Share |

JUAL JAKET COLD STORAGE 3

Posted by | Posted in | Posted on 00.19

Bikin Jaket Cold Storage
order by Etanee Bogor

Jaket Cold Storage sedang di packing sebelum di kirim ke perusahaan Etanee di Bogor
Pada edisi yang ketiga ini setelah pembahasan mengenai jaket cold storage yang diorder oleh PT. Interfood Jakarta dan jaket cold Storage jenis Parka maka kami akan menjelaskan mengenai jaket tahan dingin ini atas orderan salah satu perusaan food  yang ada di Kota Bogor. Jumlah order jaket tahan ini cukup banyak yang dipesan yaitu 15 pcs dengan spesifikasi standar yang kami miliki. Adapun aplikasi jaket cold storage ini digunakan pada freezer atau lemari es dengan suhu -20 derajat celcius. Kami selaku vendor Bikin jaket cold storage di jakarta memang belum melakukan pengujuan mendalam terkait dengan ketahanan akan suhu namun berdasarkan keterangan dari customer kami bahwa jaket ini tahan pada suhu -20 setelah di pakai. Apabila pihak pemesan ingin mengetahui kualitas jaket cold storage nya maka kami dapat mengirimkan sampelnya sehingga customer dapat mencoba dan menggunakan jaket tahan dingin ini. Apabila dirasa nyaman dan tetap hangat maka dapat dilanjutkan dengan pembuatan PO namun apabila memiliki kekurangan maka kami siap untuk melakukan perbaikan.
Oleh sebab itu kami akan menjelaskan kembali mengenai bagian bagian jaket cold room ini agar menambah pengetahuan mengenai part of cold storage Jacket di Jakarta yang kami tawarkan.

1. BAHAN TASLAN JAKET COLD STORAGE
Bahan bagian luar sangat menentukan kualitas jaket ini oleh sebab itu kami sudah mempersiapkan bahan yang sangat bagus, bersifat waterproof dengan kualitas serat yang rapat dan di bagian dalam bahan taslan ini terdapat coating sehingga sangat tepat dijadikan bahan luar jaket cold storage yang dapat menahan tubuh kita dari udara luar yang dingin. Bahan taslan ini dapat digunakan bahan lokal dan import dengan kualitas terbaik yang kami miliki tentunya harga jaket cold storage berbeda menggunakan bahan lokal dan import. Perbedaan antara bahan lokal dan import adalah terletak pada coating bahan ini. Bahan import cenderung menggunakan bahan karet sebagai coating sedangkan bahan lokal menggunakan cairan semprot. Sehingga harga jaket cold storage bisa berbeda menggunakan kedua bahan tersebut. Namun secara kualitas, tidak berbeda jauh, sama sama dapat diaplikasikan pada jaket cold storage dan jaket bomber.
Potongan bagian luar jaket cold room sebelum dirangkai menjadi satu kesatuan jaket
Gambar diatas menunjukkan proses penjahitan bagian depan jaket cold storage jakarta dengan menggunakan bahan taslan lokal yang dipadukan dengan scotelite yang tebal merk 3M yang kami gunakan. Penggunaan scotelite untuk jaket coll freezer semacam ini perlu juga kita perhatikan karena apabila kita sudah mencuci dan digunakan berulang kali maka tidak akan pengaruh terhadap kualitasnya. Penggunaan scotelite yang murah akan menyebabkan bagian glow in the dark nya cepat luntur sehingga tidak dapat menyala lagi dalam gelap sedangkan merk 3M sudah dikenal kualitasnya yang awet digunakan untuk pembuatan jaket proyek, jaket bandara dan jaket lalu lintas.
kualitas scotelite merk 3M yang kami gunakan agar menjaga kualitas jaket cold storage
Seperti yang kami tunjukkan pada gambar diatas. Scotelite sangat perlu karena dapat membantu kita untuk tetap terpantau apabila bekerja pada malam hari tanpa cahaya. Penggunakan scotelite pada jaket cold storage ini adalah optional, dapat dipakai ataupun tanpa dipakai tergantung dari permintaan customer. 

2. LAPISAN DAKRON PADA JAKET COLD ROOM
Bagian dakron sering kami gunakan sebagai lapisan tengah pada jaket cold room
Pada gambar diatas menunjukkan adanya dakron yang digunakan sebagai lapisan dalam dari bahan taslan. Lapisan dakron pada jaket cold room ini terdapat variasi ketebalan. Ada yang 2 oz, 4 oz, 8 oz, 10 oz dan lebih namun biasanya cukup menggunakan 8 oz saja dengan ketebalan lebih kurang 2-3 cm. Kelebihan bahan dakron ini adalah dapat kembali kebentuk semula setelah ditindih atau dibuat gepeng. Sehingga bahan dakron ini memang menjadi bahan utama lapisan dalam jaket cold room. Pernah kami dapatkan order menggunakan bulu angsa sebagai pengganti bahan dakron, namun bulu angsa ini merupakan bahan import yang susah dicari maka kembali menggunakan dakron sebagai lapisan dalm jaket cold roomnya. Bahan dakron ini gampang di cuci dan tidak menyimpan debu sehingga apabila dilakukan pencucian jaket cold storage ini maka tidak akan menurunkan kualitas. Hanya saja setelah 1 tahun memang akan mengalami penyusutan apabila dipakai secara terus menerus karena bahan dasar dakron ini adalah polyster. Namun perawatan jaket berbahan dakron seperti ini apabila di cuci harus dikeringkan dengan benar benar kering agar tidak menyimpan air, biasanya apabila diletakkan pada area yang lembab maka akan berjamur. 

3. LAPISAN LUAR DARI BAHAN FLEECE / POLAR
Bahan fleece biasa kita kenal dengan bahan hangat karena memiliki lapisan bulu yang tebal, ada yang berbulu di satu sisi dan ada yang berbulu pada kedua sisinya, apabila kita bikin jaket gunung, juga menggunakan bahan polar ini sehingga sangat cocok dijadikana bahan pembuatan jaket cold storage di jakarta. Kami sudah pernah melakukan pengiriman ke berbagai kota di Indonesia seperti Bogor, Bandung, Kalimantan, Papua, Sumatera dan Makassar serta Ternate, dan  sehingga kami sudah mengetahui bahwa tidak ada komplain yang berarti dari customer. Oleh karena itu bahan polar adalah bahan yang cocok menjadi penghangat pada jaket cold room yang kami pasarkan.

Bahan dakron membuat jaket cold storage ini tetap hangat
pada bagian dalam tudung kepala diatas tampak fleece / polar yang berwarna hitam dan berbulu tebal sekitar 2 cm sehingga membuat pemakan jaket ini tetap merasa hangat.

4. ASESORIS PENTING DALAM JAKET COLD STORAGE
Adapun asesoris yang penting untuk menjadi perhatian yaitu karet rip pada pergelangan tangan dan pergelangan kaki jaket. harus digunakan yang karet berkualitas agar tidak mudah kendor dipakai berulang. Karet rip jaket cold storage harus yang kuat untuk menutupi celah udara dingin masuk ke bagian pergelangan. Walaupun sebenarnya sudah di double oleh bahan taslan dan polar namun setiap celah yang kecil harus menjadi bahan pertimbangan agar kualitas jaket cold freezer ini tetap terjaga. 
Rip karet yang halus namun tidak mudah melar
Pada gambar yang ditunjukkan ditas, kami menggunakan karet katun campuran polyster yang nyaman dipakai, sehingga tidak mudah melar walaupun dipakai berulang kali. Rip terbagi menjadi 2 yaitu rip halus dan kasar, yang biasa kami guanakan pada beberapa jaket yaitu bahan rip halus agar nyaman di tangan namun tetap hangat.
Selesai packing jaket cold storage dan siap di kirim ke etanee bogor
Proses packing jaket ini cukup sulit karena akana membuat ukurannya menjadi besar, jaket ini akan mengembang dan dapat diperkirakan beratnya mencapai 3 kg untuk 1 set jaket cold storage. sehingga dapat kita pertimbangkan untuk metode pengirimannya, namun kami dapat melakukan pengiriman jaket cold storage seluruh Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Sumatera, Kalimantam, Papua dan kota kota besar lainnya.  tentunya dengan harga jaket cold storage yang kompetitif, negotiable tanpa mengurangi kualitas jaket cold room nya. 
Demikian penjelasan kami atas orderan jaket cold storage oleh Etanee di Bogor, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut pada nomor yang tertera. 

Comments (0)

Posting Komentar

Postingan Populer